Thursday, November 01, 2007

Bajak Membajak (sakit hati kah anda)

Anda tau film tentang bajak laut…saya yakin anda pasti mengetahui tentang bajak laut. Sampai2 film jonny depp sudah ada 3 sekuel…. Namanya juga bajak pasti memiliki segala cara untuk mendapatkan yang di kejarnya….


Tapi yang saya bicarakan bukan tentang film tersebut tetapi makna kata dari kata bajak ini…  aneh emang dengan kata ini .. sampai2 indonesia sebagai negara pembajak terbesar… entah urutan keberapa saya juga kurang tahu.. tapi yang jelas Indonesia Negara kita ini sudah menjadi produksen pembajak…mau tau, wah banyak deh.. antara lain… software2 system operasi, software editing multimedia dan hampir semua software.. merk celana jean, merk produk jam, dvd film, tangan.. merk makanan..de el el… puyeng sampe nyebutinnya….

Dan yang anehnya juga,, sebagai Negara pembajak, Indonesia kecolongan  … iya kecolongan kalo produk asli Negara kita di bajak Negara lain ….wah kok bisa ya… .. ada 3 produk yang dibajak yaitu : 2 lagu dareah dan 1 alat kesenian angklung…

Nah kita baru 3 produk di bajak ama Negara tetangga , udah pada kebakaran jenggot… tapi kita udah ngebajak produk Negara lain… adem ayeum aja….

Wah kok bisa…..nah…makanya mulai sekarang jangan suka ngebajak produk orang lain…sakit ati kan terasa kalo produk sendiri di bajak Negara lain…




No comments:

Post a Comment